oleh

Peduli Pendidikan Anak-anak, MPPC Inisiator Pembangunan Gedung TPA Al-Islam Bobos

Cirebontrust.com – Mahasiswa Peduli Pendidikan Cirebon (MPPC) melakukan acara peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung TPA dan TPQ Al-Islam, Desa Bobos Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Minggu SiangĀ  (18/12).

Inisiator MPPC, Satria Roby Saputra mengatakan, pihaknya mengaku peduli dengan pendidikan anak-anak di Kabupaten Cirebon. “Sesuai dengan julukan Cirebon sendiri bahwa Cirebon merupakan kota wali, jadi semua anak berhak mendapatkan pendidikan agama yang berada di daerahnya. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke pesantren,” ujarnya

Menurutnya, TPA dan TPQ Al-Islam sendiri sebenarnya sudah memiliki dan membangun gedung sendiri hampir 80 persen pengerjaanya. Karena berdiri di tanah desa maka pembangunan itu diberhentikan oleh pemerintah desa Bobos, karenanya pembangunan yang dananya dari hasil swadaya ini dibangun kembali di lokasi tanah yang berbeda.

Di sisi lain tokoh masyarakat Desa Bobos di blok 4 Maman Kardiman mengatakan, bahwa dirinya beserta warga yang lain sangat mengucapkan terima kasih terhadap para mahasiswa dari MPPC.

Acara peletakan batu pertama sendiri di hadiri oleh sejumlah tokoh ulama setempat dan puluhan warga blok 4 Alingan Desa Bobos, yang saat itu langsung bekerja bakti secara gotong royong. (Johan)

BACA JUGA:   RedBox Barbershop Perkenalkan Paket Perawatan Rambut Terbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed