oleh

Peduli Lingkungan, Polres Cirebon Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

Citrust.id – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Gerakan Menanam Sejuta Pohon, Polres Cirebon Kota mengadakan Polri Peduli Lingkungan berupa penanaman pohon di Pesisir Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (10/1).

Melalui kegiatan itu, Polres Cirebon Kota menyiapkan sekitar tujuh ribu bibit pohon mangrove untuk ditanam secara serentak di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Penanaman bibit pohon mangrove oleh Polres Cirebon Kota di Pantai Kesenden, Polsek Gunung Jati di Pantai Klayan, Polsek Lemahwungkuk dan Polsek KPC di Pantai Kejawanan. Selanjutnya Polsek Kapetakan menanam bibit pohon mangrove di Sungai Winong serta Polsek Mundu di Zona Mangrove Kasih Sayang, Desa Mundu Pesisir.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, melalui Waka Polres Cirebon Kota, Kompol Marwan Fajrin, menyampaikan, banyaknya bencana alam yang terjadi, Polri peduli dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon untuk ikut mencegah terjadinya bencana.

“Penanaman pohon mangrove ini untuk mencegah erosi, abrasi dan berbagai manfaat lainnya. Kami mohon kerja sama untuk pengawasan, dan bersama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi, mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang sudah menginisiasi kegiatan penanaman pohon.

“Pohon mangrove dapat mencegah infiltrasi air laut ke daratan. Mari kita lestarikan alam karena alam akan menjaga kita semua,” ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Libur Panjang, Petugas Pastikan Penerapan Prokes di Tempat Wisata

Komentar

News Feed