oleh

Pecah Koalisi dengan PDIP, NasDem Merapat PKB

Citrust.id – Peta politik Pilkada Kabupaten Cirebon memasuki babak baru. Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendadak undur diri dari koalisi dengan petahana, setelah Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) menganggap partai NasDem hanya sebagai pendukung bukan pengusung pasangan Sunjaya Purwadisastra-Imron Rosyadi.

Partai NasDem mencabut koalisi beberapa saat sebelum pasangan calon Sunjaya Purwadisastra-Imron Rosyadi mendaftarkan diri ke KPUD Kabupeten Cirebon.  Merasa “dikadali” PDIP, DPP NasDem kecewa dan memutuskan mundur dari koalisi. Keputusan mengejutkan ini membuat partai NasDem membuka peluang koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memang sudah intens melakukan komunikasi.

Plt Partai NasDem Kabupaten Cirebon Agus Supriyadi, mengakui pihaknya mundur dari koalisi dengan petahana dan tengah berupaya membangun koalisi baru dengan PKB. “Ya kita terus komunikasi dengan PKB untuk arah koalisi baru NasDem-PKB. Saya juga diminta DPP untuk mempersiapkan berkas-berkas pencalonan,” kata Agus kepada Citrust.id, Rabu (10/01).

Kekecewaan terhadap PDIP dan petahana juga diungkapkan fungsionari DPP Nasdem. Kita kecewa hanya disebut sebagai partai pendukung. “Demi marwah partai Partai NasDem kita cabut koalisi denhan PDIP. Keputusan resminya sedang kita urus,” kata salah seorang petinggi DPP NasDem. /citrust.id

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed