oleh

PBSI Siapkan Rp1 Miliar untuk Peraih Emas Olimpiade Rio

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menyiapkan dana sebesar Rp1 Miliar untuk atlet yang meraih medali emas di Olimpiade Rio de Jenairo 2016. Sementara itu, atlet yang meraih medali perak dan perunggu masing-masing akan diberi bonus sebesar Rp500 juta dan Rp250 Juta.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, mengatakan bahwa PBSI akan mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai oleh para pemain. Tidak hanya atlet, jajaran tim support yang langsung memberikan dukungan kepada atlet selama persiapan menuju olimpiade juga akan diapresiasi berupa bentuk bonus.

Tim pelatih yang telah bekerja keras mengantarkan atlet menuju podium olimpiade juga akan menerima bonus. Tak ketinggalkan, tim pendukung seperti tim medis, ahli nutrisi, ahli pijat, dan fisioterapis, juga termasuk dalam daftar yang akan diapresiasi PBSI.

Selain bonus istimewa tersebut, timĀ  juga akan menerima bonus rutin yang sudah diterapkan sejak awal kepengurusan Gita. Atlet yang menjuarai olimpiade akan mendapat bonus Rp100 juta per orang untuk pemain tunggal. Sedangkan pemain ganda akan mendapat Rp75 juta per orang.

Sementara pelatih dan asisten pelatih sektor yang juara, akan diberi bonus sebesar tiga kali gaji. Pelatih fisik yang menangani atlet yang juara mendapat bonus satu setengah kali gaji. Sedangkan pelatih teknik, asisten pelatih teknik dan pelatih fisik sektor lain di pelatnas akan diberi bonus satu kali gaji. (Net/CT)

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Grage Group Tutup Sementara Mal dan HotelĀ 

Komentar

News Feed