oleh

Pangkostrad Dikukuhkan sebagai Ketua Pembina YPSGJ

Citrust.id – Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) mengukuhkan Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Ketua Pembina YPSGJ pada hari Kamis, 29 Juli 2021 di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kalangan sangat terbatas dan juga dilakukan tes swab antigen terlebih dahulu.

Surat keputusan pengukuhan Ketua Pembina YPSGJ Bapak Letjen TNI Dudung Abdurachman, SE.,MM dibacakan oleh Notaris dihadapan internal YPSGJ yang dihadiri langsung oleh anggota pembina, Ketua Yayasan, Bapak Dadang Sukandar Kasidin juga pengawas dan pengurus YPSGJ serta dihadiri juga Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dan juga para Wakil Rektor serta pimpinan universitas, Fakultas dan Pascasarjana.

Selaku pribadi dan institusi Pangkostrad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua YPSGJ yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Pada waktu itu saya langsung setuju, karena sebuah Yayasan bergerak dalam bidang pendidikan yang ingin memajukan generasi penerus bangsa adalah tugas-tugas yang sangat mulia, kata Pangkostrad Letjen TNI Dudung Durahman, SE.,MM yang baru saja dikukuhkan menjadi Ketua Pembina YPSGJ Cirebon.

Lebih lanjut Ketua Pembina YPSGJ mengatakan bahwa, Sebagai ketua Pembina Yayasan saya akan berupaya, berkoordinasi, dan terus membina bagainama jalannya pendidikan yang ada disini, sehingga kita akan melahirkan dan menciptakan para penerus-penerus bangsa dengan intelektual yang luar biasa sehingga kedepannya akan menjadi negara-negara yang begitu tangguh, yang begitu disegani negara-negara luar karena kemampuan intelektualnya yang dapat diperhitungkan.

Diharapkan lulusan-lulusan UGJ akan menjadi pelopor-pelopor semua lini, baik kedokteran, maupun fakultas lainnya yaitu FH, FE, FKIP, FISIP, FP, FT dan Pascasarjana, yang akan menjadi ujung tombak segala bidang yang nantinya akan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat, pada akhirnya akan menjaga dan membesarkan nama besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar pangkostrad.

Pada kesempatan kali ini Ketua Yayasan PSGJ Bapak Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perkembangan YPSGJ sebagai lembaga nirlaba berbadan hukum sampai dengan saat ini, telah menyelenggarakan: Universitas bernama UGJ, Klinik & Apotek Cakrabuwana, Laboratorium Covid, serta Pengelolaan Asrama Mahasiswa (Rusunawa). Selanjutnya, di masa yang akan datang, dengan kehadiran Bapak Letjen Dudung Abdurahman,S.E.M.M sebagai Ketua Pembina Yayasan, maka akan dapat terus mengembangkan aktivitas dan usaha lain, selain terus juga mengembangkan kegiatan sosial yang telah ada.

“Saya sangat berterima kasih yang mendalam atas kesediaan Bapak Letjen Dudung Abdurahman,S.E. M.M. untuk berkenan dan bersedia menjadi Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati. sehingga putra terbaik dari Cirebon memiliki kepedulian untuk membantu UGJ agar lebih maju, kuat, dan berprestasi dalam membantu bidang pendidikan tinggi bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya” ungkapnya, yayasan sendiri mempunyai visi “mengembangkan masyarakat yang TAQWA, yaitu 1. Masyarakat yang Taat beribadah; 2. Masyarakat yang mempunyai Ahlak sehat, 3. masyarakat dengan kemampuan kualitas unggul, 4. Masyarakat dengan Wawasan luas, 5. Masyarakat yang menjalankan amanah Karena Allah SWT dan juga mempunyai misi dan tujuan yaitu 1. Meningkatkan layanan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang melampaui Standar Nasional 11 Pendidikan Tinggi berbasis keimanan dan ketakwaan; 2. Membangun keterpaduan dalam mengembangkan layanan pendidikan, sosial, kemanusiaan, dan keagamaan; 3. Menata organ internal yang kokoh melalui profesionalisasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara guyub untuk bersinergi; 4. Mewujudkan program pemberdayaan masyarakat yang berdaya guna dan berhasil guna; 5. Mengembangkan masyarakat yang memiliki kemampuan intelektual 12 berbasis mental dan spiritual yang baik, cepat tanggap terhadap keadaan masyarakat dan lingkungan sekitar; 6. Mengembangkan layanan penyelenggaraan pendidikan bermutu pada jenjang pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan vokasi yang dibutuhkan masyarakat; 7. Mengembangkan kerjasama lintas bidang yang menopang kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan secara nasional dan global.

Walikota hadir dalam pengukuhan dan menyampaikan dalam pidatonya dan mengucapkan selamat kepada PANGKOSTRAD yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pembina dan berharap ini sebagai momentum bagi YPSGJ untuk pengembangan sesuai perkembangan jaman, untuk itu YPSGJ dapat bekerjasama degan berbagai pihak.

Lebih lanjut Azis mengatakan bahwa YPSGJ telah berkontribusi dalam bidang sosial ekonomi dan pendidikan khususnya di kota Cirebon, ini harus diapresiasi karena YPSGJ telah melahirkan masyarakat yang mempunyai keahlian keilmuan dan teknologi, dan sekarang hadirnya Letjen Dudung Abdurachman, SE., MM. diharapkan dapat lebih mengembangkan lagi untuk kiprah YPSGJ dalam berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga hadir Wakil Bupati Cirebon Hj.Tjiptaningsih dan memberikan pidato yang berisi bahwa pemkab sudah banyak melakukan kerjasama dengan YPSGJ diantaranya sekarang ini kedua pihak inten dan berkesinambungan dalam penanganan Covid-19 melalui operasional Laboratorium tes swab PCR, yaitu klinik Cakrabuana dan juga asrama mahasiswa dijadikan tempat isoman bagi pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Rektor UGJ dalam sambutannya mengatakan ucapan Terimakasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati yang telah berhasil membujuk kesediaan Letjen Dudung sebagai ketua pembina karena keterpanggilannya di pendidikan dan juga untuk memajukan Kota Cirebon, reposisi dan reorganisasi di lingkungan YPSGJ.
UGJ punmenyambut baik dan semakin optimis dengan hadirnya dan bergabungnya Bapak Letjen TNI Dudung Abdurachman YPSGJ UGJ akan semakin berkembanang,

Lebih lanjut rektor mengatakan, Kami siap berkordinasi bekolaborasi dan menerima arahan-arahan dan kami telah bersinergi degan YPSGJ untuk kemajuan lembaga.

Sekarang 598 pegawai yang terdiri dari 410 Dosen dan 188 tenaga kependidikan, ada 13 Profesor 67 Doktor 74 Dosen sedang pendidikan Doktor, jumlah mahasiswa 13 ribuan, dan tahun 2020 UGJ menempati peringkat 119 PT terbaik se-Indonesia PTN dan PTS, kami yakin UGJ akan semakin maju melesat sejajar degan PT nasional dan bahkan PT di dunia.

Ayo, tunggu apalagi. Mari bergabung bersama kami di UGJ.

Komentar

News Feed