oleh

Pahlawan adalah Mereka yang Cinta dan Mempertahankan Tanah Air

CIREBON (CT) – Hari Pahlawan mengingatkan generasi penerus bangsa untuk tetap berjuang, meskipun dengan cara yang berbeda. Bagi para veteran, mereka berharap kemerdekaan Indonesia harus betul-betul diisi oleh generasi yang cinta tanah air.

Didi Supardi, Ketua Dewan Pimpinan Veteran Kota Cirebon, mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai warga negaranya yang cinta tanah air,” Ucap pria baret kelahiran 9 Maret 1945 itu.

Perjuangan cinta tanah air itu menurut Didi, ialah bagaimana mempertahankan tanah air itu agar tidak hilang, baik secara georgrafis maupun beragam kekayaan tradisi dan budaya yang dimilikinya.

“Saat ini sudah mulai muncul hal-hal yang merusak dan merugikan warga negara Indonesia sendiri, seperti adanya geng motor, narkoba dan korupsi. Itulah yang dimaksud hal-hal yang merusak kecintaan terhadap tanah air,” kata ayah beranak delapan itu.

Didi yang mempunyai basik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ini, bangga dengan 1.758 pulau yang dimiliki Indonesia. “Saya sudah jelajahi pulau-pulau di Indonesia sampai kepulauan Riau, saya menyaksikan sendiri betapa kayanya Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Gedung Juang Kota Cirebon (10/11).

Menurut veteran dengan pangkat akhir bintara ini, Indonesia bisa dijajah tidak lain karena kekayaan alam yang dimilikinya. “Contohnya Teluk Bayur mempunyai beberapa bukit pala, Palembang mempunyai banyak merica, begitupun dengan daerah lainnya,” tandas Disi. (CT-121)

Komentar

News Feed