oleh

OJK dan LJK Luncurkan Layanan Keuangan Mikro

INDRAMAYU (CT) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) menggelar acara peluncuran “Layanan Keuangan Mikro” yang bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Karangsong, Kecamatan Karangsong, Kabupaten Indramayu, Kamis (18/12).

Kegiatan peluncuran layanan keuangan mikro ini merupakan rangkaian dari kegiatan pasar keuangan rakyat, yang akan digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) di Kemayoran Jakarta, pada tanggal 20-21 Desember mendatang.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya OJK dalam mendorong industri keuangan untuk memiliki layanan mikro untuk rakyat kecil.

“Ini bentuk kongkrit dari komitmen OJK dan industri jasa keuangan untuk mendukung program nasional, khususnya untuk sektor maritim, pertanian, serta pemberdayaan masyarakat kecil dan UMKM melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kusumaningtuti S. Setiono mengatakan, kegiatan ini dirancang OJK bersama industri jasa keuangan dengan tujuan untuk peningkatan literasi keuangan masyarakat dalam pemanfaatan produk dan jasa keuangan.

“Diharapkan dengan acara ini bisa untuk meningkatkan pengenalan dan pemahaman masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan, serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana ini, dan dihadiri ribuan masyarakat Desa Karangsong dan sekitarnya, dilakukan penyerahan secara simbolik produk layanan keuangan mikro dari LJK kepada wakil masyarakat.

Di sekitar tempat pelelangan ikan itu juga, dibuat miniatur pasar keuangan rakyat, yang terdiri dari kios-kios sederhana tempat lembaga jasa keuangan menawarkan layanan keuangan mikronya. Ada 10 kios yang mengisi antara lain BCA, BJB, Bank Mandiri, Bank Muamalat, BNI, Pegadaian, Asosiasi Asuransi, Asosiasi Pasar Modal dan Asosiasi Pembiayaan. (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed