oleh

Saturi Bersyukur Ada Program JKN BPJS Kesehatan

Citrust.id – Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah memasuki tahun ke-6 dalam dirasakan sangat bermanfaat bagi Saturi, 35 tahun, warga Desa Kroya, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Melalui Program JKN yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Saturi dan keluarga telah merasakan manfaat luar biasa karena mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis sesuai prosedur.

“Sangat terbantu adanya program JKN, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Kalau sakit tidak perlu khawatir biaya selama sesuai prosedur” ungkap Saturi, Kamis (14/2/2019).

Saturi merupakan ibu rumah tangga. Suaminya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kabupaten Cirebon. Saturi mengucapkan rasa terima kasih kepada Program JKN karena telah menjamin sepenuhnya biaya operasi batu ginjal dari penyakit yang telah ia derita sejak beberapa tahun lalu. Saturi merasa sangat puas atas pelayanan yang ia dapatkan selama proses operasi pengangkatan batu ginjalnya beberapa hari lalu.

“Saya tidak keluar uang sedikitpun untuk biaya operasi. Dokter dan susternya juga baik-baik semua,” ungkapnya.

Saturi juga berbagi pengalaman menggunakan manfaat Program JKN ketika berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya terdaftar. Menurutnya, pelayanan di FKTP sekarang sudah sangat bagus. Jadi, ia tidak perlu khawatir apabila ia dan keluarganya sakit.

“Biasanya pakai kartu JKN di puskesmas kalau saya atau keluarga saya sakit. Pelayanan di Puskesmas juga sangat baik,” katanya.

Saturi berterima kasih atas terselenggaranya Program JKN dengan baik. Dirinya berharap, Program JKN dapat terjaga berkesinambungan. Selain itu, BPJS Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan dapat terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat agar penyelenggaraan Program JKN lebih optimal lagi.

“Bagi masyarakat yang belum terdaftar Program JKN, hendaknya segera mendaftarkan diri dan anggota keluarganya. Iuran yang dibayarkan sangat terasa manfaatnya dan dapat membantu peserta lain yang membutuhkan,” pungkas Saturi. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed