oleh

Negatif Covid-19, Walikota Cirebon Lanjut Tegur Warga di Jalan Kanggraksan

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH kembali menegur dan mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan di Jalan Kanggraksan Kota Cirebon, Jumat (4/9) siang.

Azis mengakui, masih menemukan masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan, minimalnya menggunakan masker. Baik di pertokoan maupun yang melintasi Jalan Kanggraksan Kota Cirebon.

“Jika yang lain disiplin, kemudian yang lain tidak disiplin, itu akan merugikan yang sudah disiplin. Karena yang tidak disiplin menjadi penyebab terpaparnya Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab demikian, kata Azis, memohon masyarakat lainnya untuk saling menegur dan mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. “Hal itu untuk saling menjaga satu sama lainnya,”  katanya.

Azis juga menegaskan bahwa Pemkot Cirebon akan terus menerus melakukan sosialisasi dan menegur masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain menegur dan mengingatkan masyarakat, walikota Cirebon juga membagi masker untuk masyarakat yang tidak membawa masker. Bahkan, ada yang membandel disanksi push up di tempat.

Sebelumnya, walikota Cirebon sempat melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan, hasilnya negatif Covid-19. Mengingat sekretaris daerah Kota Cirebon saat ini terkonfirmasi positif Covid-19. (Aming)

BACA JUGA:   Dilacak GPS, Penadah 35 Ton Kacang Kedelai Curian Tertangkap Polisi

Komentar

News Feed