oleh

Mukarto Siswoyo Dilantik Jadi Rektor Unswagati Periode 2018-2022

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar pelantikan rektor baru di Auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon. Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi menjadi rektor Unswagati periode 2018-2022 menggantikan Prof Dr H Djohan Rochanda Wiradinata MP. Sebelumnya Mukarto menjabat sebagai Dekan Fisip.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang sekaligus memberikan Stadium General, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Eti Herawati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Yuningsih serta sejumlah unsur Forkopimda Cirebon.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin, menyampaikan pesan kepada rektor baru. Dikatakan Dadang, rektor harus merangkul semua kelompok.

Sudahilah perbedaan pendapat dan pandangan untuk memajukan Unswagati. Semua orang mempunyai keunggulan dan kelemahan. Sangat tidak elok jika kelemahan seseorang diperbesar. Hendaknya dicarikan solusi dengan cara komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Rektor harus berani dan tegas dalam menegakkan aturan. Berpihaklah pada kepentingan untuk menjaga dan membesarkan Unswagati,” katanya.

Dadang menambahkan, dalam upaya meningkatkan kualitas Unswagati, rektor hendaknya mewajibkan seluruh dosen untuk menjalankan tugas tridharma.

“Rektor juga hendaknya tidak merasa sungkan belajar kepada pihak lain yang melakukan tata kelola lebih baik,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Avanza Seruduk Toko, Satu Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed