oleh

Mudik 2017, Tol Kanci-Pejagan Siapkan 10 Pintu Darurat

Cirebontrust.com – Pihak tol Kanci-Pejagan terus lakukan pembenahan jelang arus mudik 2017. Kali ini, menyediakan 10 pintu keluar darurat di sekitar pintu keluar Brebes, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Lalulintas Tol Kanci-Pejangan, Dudung A. Ridwan, disediakannya 10 pintu keluar darurat bagi kendaraan yang berada di ruas jalan tol ini sebagai upaya pencegahan terjadinya penumpukan kendaraan di pintu keluar Brebes, Jawa Tengah. Selain itu, jalanan juga sudah layak dilalui kendaraan pemudik.

“Tentunya kejadian tahun lalu, menjadi pelajaran bagi kami untuk melakukan langkah antisipasi membludaknya kendaraan di pintu keluar Brebes,” ujarnya, Jumat (16/06).

Pria yang juga menjabat kepala ruas Kanci-Brebes Timur ini menjelaskan, kendaraan besar yang melalui tol Kanci-Pejagan ini akan keluar melalui pintu keluar Brebes dan masuk jalur Pantura. Sedangkan, kendaraan kecil atau sejenisnya, dapat melanjutkan perjalanan ke pintu keluar Semarang, sesuai tujuan pemudik. Sehingga, dapat meminimalisir kepadatan kendaraan di ruas tol.

“Dalam keadaan darurat, kami juga menyediakan rest area dan pintu keluar darurat di Ciledug, Kabupaten Cirebon. Hal ini bertujuan, supaya kendaraan dapat keluar dari kepadatan di pintu keluar Brebes maupun pintu keluar Semarang,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menyediakan tenaga medis di rest area dan bekerja sama dengan Pertamina untuk penyediaan bahan bakar untuk kendaraan pemudik. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed