oleh

Mobil Gowes “Made in Indonesia” Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Citrust.id – Kreatifitas masyarakat memang tak pernah berhenti. Apa lagi terkait dengan kebutuhan hidup.

Seperti yang dilakukan oleh Yanto Dianto (45) atau yang akrab dipanggil Ato, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las dan bengkel memanfaatkan keahliannya dengan membuat Mobil Gowes.

Ditemui di bengkel las miliknya yang berada di Pinggir Jalur Pantura Cirebon Losari, Ato tengah sibuk memenuhi pesanan Mobil Gowes dari pelanggannya.

Mobil Gowes sendiri merupakan alat transportasi yang dibuat dari potongan besi sehingga menyerupai miniatur mobil. Kendaraan tersebut biasa digunakan oleh anak-anak untuk bermain keliling kampung.

Untuk satu unit mobil gowes, Ato menghabiskan waktu satu minggu dengan dibantu oleh satu orang anaknya. Sebagai peluang bisnis, Ato mengatakan bahwa produksi Mobil Gowes sangat menjanjikan.

“Satu unit Mobil Gowes biasa dijual dengan harga 3,5 juta rupiah dengan kisaran laba mencapai 1 juta rupah,” terang Ato.

Ato menambahkan, Selain memproduksi Mobil Gowes, dia juga kerap menyewakan kepada anak-anak atau orang dewasa di sekitar bengkel miliknya. Mobil Gowes sendiri mampu mengangkut maksimal tiga anak dengan harga sewa Rp10 ribu per jam.

Dalam satu hari, Ato bisa meraup uang sejumlah Rp100 ribu hanya dari hasil sewa Mobil Gowes.

“Penghasilan tersebut lumayan, bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga saya,” ujar Ato.

Untuk modal awal memulai usaha produksi dan sewa Mobil Gowes, lanjut Ato, ia mendapatkan modal dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak empat tahun yang lalu. /chimy

BACA JUGA:   Suzuki Masih Kuasai Market Share Mobil Niaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed