oleh

Minimalisir Macet, Bappeda Kota Cirebon Harapkan Ada Flyover Kereta Api

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyaknya palang pintu kereta api di wilayah Kota Cirebon membuat transportasi di Kota Udang tersebut makin semrawut. Penetapan satu jalur (one way) yang diberlakukan Pemerintah Kota Cirebon pada April 2015 lalu, nyatanya tak mengurangi kemacetan di Jalan Kartini dan sekitarnya.

Banyak usulan dari ahli maupun pengamat yang memaparkan sistem transportasi jalan raya yang dilewati palang pintu kereta api, dari mulai sistem one way, pembangunan flyover, hingga pembuatan under pass perlintasan kereta api.

Namun Kabid Fisik dan Lingkungan Badan Perencanaan dan pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengusulkan bahwa, baiknya Pemerintah Kota Cirebon bekerjasama dengan Kementerian perhubungan membuat flyover khusus untuk kereta api.

“Di Kota Cirebon kan ada sekitar 6-8 jalan raya yang dilalui Perlintasan kereta api, mestinya dibuat flyover khusus perlintasan kereta api, jadi kereta apinya yang ada di atas jalan raya, sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang,” terang Arif. (Wilda)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed