oleh

Menyedihkan…! Inilah Penampakan SD Negeri 3 Pakusamben yang Sekelas Diisi 1 Siswa

CIREBON (CT) – Cerita menyedihkan di dunia pendidikan ternyata masih saja terdengar. Sekolah Dasar Negeri Pakusamben III di Desa Pakusamben Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, kondisnya sangat jauh dari layak.

Bangunan sekolahnya nyaris ambruk, bahkan yang kondisi sangat menyedihkan sekolah ini banyak ditinggalkan siswanya. Hingga ada satu kelas yang hanya diisi oleh satu siswa.

Seluruh atap telah banyak yang bolong, dinding kaca di sekolah ini, telah tergantikan dengan bilah-bilah bambu. Seluruh pintu pun telah berlubang. Foto yang terpampang di depan kelas yang seharusnya Jokowi-Jusuf Kalla, ternyata masih foto presiden SBY-Budiono.

Tidak sedikit para siswanya yang hanya menggunakan sendal jepit, bahkan ada juga yang belajar di dalam kelas tanpa alasa kaki. Tidak aneh sekolah yang dikeliling kandang kambing, sapi dan kerbau ini, banyak ditinggalkan siswanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Babakan, Juanto S.Pd M.Pd mengatakan, pihaknya sudah melayangkan pengajuan terkait merger ke Dinas Pendidikan dan tinggal menanti verifikasi.

“Saya sudah melayangkan pengajuan merger ke Dinas Pendidikan, tinggal menanti verifikasi saja, walaupun sampai hari ini belum ada konfirmasi,” ujarnya Juanto. (CT-127)

BACA JUGA:   Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Komentar

News Feed