oleh

Mensos Bagikan Uang dan Sembako Kepada Korban Banjir

Citrust.id – Menteri Sosial Idrus Marham didampingi oleh Plt Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina mengunjungi korban banjir di Cirebon Timur pada Senin sore (26/02).

Pada kunjungannya menteri sosial memberikan bantuan PKH dan bansos RASTRA serta uang sebesar Rp347 juta kepada korban banjir, serta memberikan santunan Rp15 juta kepada keluarga korban meninggal dunia. Bantuan diserahkan di Gor Sukadana Desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

“Semua korban banjir harus bisa diurus dengan baik dan seluruh bantuan dari kementerian harus benar-benar sampai pada korban dan tidak salah sasaran. Sesuai dengan perintah presiden,” papar Idrus.

Selanjutnya, Idrus Marham mengunjungi posko dapur umum untuk mengecek kelengkapan peralatan dan makanan. Dan mengimbau untuk selalu tanggap bencana.

“Meskipun banjir surut status tanggap bencana masih harus kita tetapkan dan petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA), BPBD, TNI dan POLRI mesti selalu siap ketika ada bencana,” paparnya.

Setelah itu Idrus Marham rencananya akan mengunjungi lokasi terparah yang terkena banjir, yakni Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Pasaleman. Dan dilanjut bertolak ke Kabupaten Brebes untuk meninjau daerah yang terkena longsor. /engkos

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed