oleh

Menpora Restui Pangkostrad Raih Ketum PSSI

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kelompok 85 telah resmi menunjuk Pangkostrad Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi sebagai ketua kelompok. Dengan penunjukan itu Presiden Direktur PS TNI itu juga berpeluang dicalonkan menjadi ketua umun PSSI menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Bahkan Letjen TNI Edy Rahmayadi menyambut antusias pinangan kelompok yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) tersebut.

Acara penunjukan tersebut dihadiri sebagian besar anggota K-85 di kantor PS TNI Kawasan Rasuna Epicentrum. Letjen Edy Rahmayadi menyatakan bahwa sudah satu bulan lebih K-85 yang beranggotkan sekitar 92 voters berjalan tanpa ketua. Maka dengan senang dia menerima penunjukan dirinya sebagai ketua kelompok, dengan harapan KLB dapat segera bergulir.

Letjen Edy Rahmayadi mengatakan, K-85 sudah mengajukan KLB kepada PSSI sesuai prosedur. Sehingga PSSI wajib secepatnya memproses permintaan tersebut.

Edy mengatakan, bahwa K-85 tidak dalam tekanan untuk meminta KLB PSSI dan menunjuk dirinya sebagai ketua kelompok. Menurutnya sepak bola berbeda dengan politik yang bisa ditekan. Tidak hanya itu, Edy juga menegaskan K-85 siap dipanggil kapanpun oleh PSSI untuk diverifikasi. Ini sebagai bukti jika keinginan mereka untuk meminta KLB adalah murni dari hati mereka sendiri.

Terkait peluang Edy diusung sebagai calon ketua umum baru, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mempersilakan Pangkostrad untuk jadi calon Ketua Umum (Ketum) PSSI. Menurut Imam, keputusan tersebut adalah kewenangan PSSI dan para anggotanya. Apalagi kata Imam, saat ini merupakan kesempatan terbaik bagi para voters untuk menentukan masa depannya sendiri.

Terkait rangkap jabatan yang nantinya akan disandang Letjen Edy jika menjadi ketum PSSI, Imam menyatakan itu tak menjadi masalah. Imam juga meminta agar tidak ada rekayasa dari hasil kongres tersebut. Sehingga apa yang dilakukan saat ini tidak sia-sia. Dia berharap ketua umum PSSI baru harus jauh lebih baik. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed