oleh

Menolak Dirazia, Pengamen ini Sempat Mengancam Satpol PP dengan Sebilah Bambu

CIREBON (CT) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon menggelar razia gelandangan dan pengamen di sepanjang Jalan Protokol di Kota Cirebon. Selasa (09/12).

Dalam razia, mereka yang terjaring razia langsung diangkut kedalam kendaraan petugas Satpol PP. Saat melakukan razia, petugas Satpol PP sempat diancam dari salah satu preman dengan menggunakan sebuah bambu.

Selain itu, salah satu pengamen yang hendak diamankan di Jalan Cipto Mangunkusumo ini sempat melarikan diri saat melihat petugas Satpol PP datang ke lokasi tersebut, sehingga para petugas terpaksa mengejarnya ke pemukiman warga, aksinya ini sempat mengundang perhatian sejumlah warga yang hendak melintas dikawasan tersebut.

Saat dikejar oleh petugas, pengamen tersebut membawa sebilah bambu panjang dan mengancam para petugas yang akan membawanya sempat terjadi ketegangan diantara mereka, namun berkat kesigapan dari petugas Satpol PP, emosi pengamen tersebut dapat diredam.

Kemudian razia dilanjutkannya kembali ke sejumlah Jalan Protokol di Kota Cirebon yang sering ditemukan para gelandang dan pengamen seperti di kawasan Jalan Siliwangi, Jalan Kartini dan Kanggraksan.

Petugas Satpol PP Kasi Tata Tertib, Dadang mengungkapkan razia yang digelar hari ini merupakan razia rutin yang biasa dilakukan. “Hal ini untuk meningkatkan kondusifitas yang ada di Kota Cirebon,” ujar Dadang.

Sementara itu puluhan gelandangan dan pengamen yang terjaring razia ini akan dilakukan pendataan dan akan dikirim ke Dinas Sosial Kota Cirebon untuk diberikan pembinaan. (CT-104)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed