oleh

Menhub Ungkap Rencana Pengembangan Terminal Harjamukti

Citrust.id – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi melakukan lawatan ke Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (1/1) pagi. Kedatangannya guna meninjau pelayanan transportasi umum, khususnya bus.

Selama peninjauan, Budi Karya melakukan tanya jawab dengan calon penumpang, serta penumpang yang sudah ada di dalam bus. Peninjauan ini dikhususkan untuk mengetahui kondisi pelayanan selama libur Natal dan tahun baru 2020.

Budi Karya mengakui, ada 2 tujuan mendatangi Terminal Harjamukti ini. Pertama, untuk memastikan para penumpang merasa nyaman selama menunggu hingga perjalanan.

“Memang ada satu karakter khusus, mereka yang suka naik bus, karena memiliki kelebihan point to point. Seperti mereka yang memiliki tujuan ke Merak atau Probolinggo,” ujarnya.

Tujuan kedua, lanjut Budi Karya, pihaknya ingin meningkatkan kualitas Terminal Harjamukti, agar penumpang merasa semakin nyaman. Maka dari itu, pihaknya berencana mengombinasikan pembiayaan APBN dan swasta untuk pengembangan terminal tersebut.

“APBN untuk membangun terminal, sedangkan dana swasta untuk membangun pusat komersial. Di sini (Cirebon, red) banyak batik dan kain. Sehingga kita harapkan menjadi tujuan wisata,” katanya.

Budi Karya juga menyebutkan, Terminal Harjamukti menjadi salah satu tujuan wisata. Maka akan menjadi interkoneksi dengan daerah lainnya. “Ketika sudah jadi destinasi wisata akan terbangun koneksi dengan kabupaten dan kota lainnya. Mereka yang datang akan berbelanja dan lainnya,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   DPRD Kuningan akan Bangun Gedung Baru

Komentar

News Feed