oleh

Menhan : Waspadai Penyeberan Generasi Ketiga Terorisme

Citrust.id – Ada tiga gerakan teroris yang perlu diwaspadai dan mengancam belahan dunia termasuk kawasan Asia Tenggara, dan gerakan ketiga ini merupakan ISIS secara global. Karena 31.500 Tentara ISIS, 1000 nya dari Asia dan 800 asal Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu saat menjadi pembicara di Kuliah Umum Universitas Rajaratnam, SIngapura. Yang menjelaskan bahwa gerakan ke tiga dari kelompok ini adalah ISIS yang mempunyai jaringan atau sel tidur dengan menyebar ke beberapa wilayah provinsi. ” Gerakan pertama teroris adalah kelompk Al-Qaeda setelah BOM WTC, kedua ISIS setelah Abu Bakar Al-Baghdadi pembentukan Khilaffah, dan ketiga Gerakan ISIS secara Global,” ujarnya (08/02/2018) dilansir Viva.

Lanjutnya lagi, ISIS secara global yang merupakan terorisme gerakan ketiga ini setelah kekalahannya di Timur Tengah menyasar ke beberapa negara salah satunya Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara seperti kejadian Filifina. dan Khas kelompok ini adalah jaringan sel tidur dana operasi teror yang disebut “Lone Wolf”. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed