oleh

Lukisan Raden Shaleh “Banteng Hunt” Terjual 119,9 Miliar

Foto: Tribun

Citrust.id – Seorang kolektor pribadi dari Indonesia membeli lukisan Raden Shaleh yang dilelang di Francis. Bahwa seorang  pembeli tersebut adalah seorang kolektor pribadi yang tidak diketahui identitasnya, akan tetapi paling tidak bahwa lukisan tersebut kembali lagi ke asalnya yaitu Indonesia.

Lukisan itu terjual dengan harga Rp, 119,9 miliar atau 7,2 juta euro, dan merupakan lukisan Indonesia termahal yang dilelangkan di Paris ini. Lukisan ini Perburuan Banteng (Banteng Hunt), menurut juru lelang Jack-Philippe mengatakan,” bahwa yang membeli tersebut adalah orang indonesia, dan ini merupakan maha karya lukisan Indonesia yang mahal serta diburu oleh kolektor  lukisan, sekitar 12 orang menelpon untuk bisa ikut lelang lukisan ini, dan lelang tersebut didapatkan kolektor pribadi asal Indonesia”, katanya (01/02/2018) dilansir kompas.

Seperti diketahui Raden Shaleh adalah seorang pelukis terkenal dari indonesia. yang lahir pada tahun 1881 dari keluarga Tumenggung Kyai Ngabehi Kertoboso Bustaman (1681-1759),erupakan melukis dengan gaya barat yang dia mengekspresikan individualitas dan kreatifitas pada karya-karyanya (berlawanan dengan gaya tradisional yang menekankan pada reproduksi bentuk dan gaya yang sudah ada), sehingga menjadi insfirasi bagi para seniman-seniman Indonesia untuk mengekspresikan ide-ide secara lebih bebas. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed