oleh

Libur Lebaran Pengunjung Cirebon Waterland Melonjak 800 persen

CIREBON (CT) – Memasuki H+4 Idul Fitri 1437 H atau Minggu (10/06), jumlah pengunjung objek wisata dan rekreasi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, mengalami peningkata hingga 800 persen dibanding hari biasa atau rata-rata delapan ribu pengunjung setiap harinya. Okupasi penginapan Cottage juga mengalami kenaikan signifikan. Dari semua tipe Cottage yang ada, 100 persen sudah terisi.

Manager Internal Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Indra Miradj, mengungkapkan, jumlah pengunjung secara keseluruhan pada momen lebaran kali ini dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu pada momen yang sama.

Pengunjung selain dari wilayah Ciayumajakuning, juga ada yang berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Subang, Tegal, Brebes, Purwakarta, dan Surabaya. Sebanyak 70 persen pengunjung datang secara rombongan bersama keluarga maupun teman-teman.

Membludaknya jumlah pengunjung juga berimbas pada tidak mencukupinya lahan parkir resmi yang disediakan. Sehingga banyak kendaraan pengunjung yang diparkir di lahan yang dikelola pemuda setempat.  “Tarif parkir selain melalui loket resmi, di luar kewenangan dan tanggung jawab kami,” katanya.

Dijelaskan Indra, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung, jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Seperti penambahan fasilitas penunjang, penambahan jumlah karyawan, dan penyediaan fasilitas mobil golf sebanyak empat unit untuk antar jemput pengunjung ke Cottage dan Tomodachi.

Selain itu, telah dilakukan juga penambahan jumlah personil keamanan yang berasal dari TNI Angkatan Laut (AL) dan Polairud. Jumlah personil lifeguard untuk menjaga kolam renang juga ditambah. Dalam bekerja, mereka telah dilengkapi kursi pantai untuk berjaga-jaga dan dan kacamata anti UV matahari. “Personil lifeguard kami telah dilatih secara intensif oleh anggota TNI AL,” kata Indra. (Haris)

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed