oleh

Lebaran Kedua Pemudik Masih Memadati Tol Cipali

Cirebontrust.com – Memasuki hari kedua lebaran tahun 2017, ribuan pemudik masih mengalir dari arah kota besar, seperti Jakarta dan kota lainnya. Hal itu dibuktikan, ratusan kendaraan terjebak antrean panjang di ruas tol Cipali, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin (27/06).

Iring-iringan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terpantau berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 10 kilometer perjam.

Para pemudik yang sengaja berangkat setelah lebaran, justru harus bersabar menghadapi kemacetan di sejumlah gerbang tol. Terlihat terjadi penumpuhkan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi di gerbang tol palimanan, ruas tol Cipali.

Antrian kendaraan dari arah Jakarta terpaksa melambat saat memasuki loket pembayaran. Bhkan, kendaraan nyaris tak bergerak akibat saling serobot pengendara meuju gerbang tol.

Menurut, Madi pemudik asal Solo mengatakan dia memilih sengaja untuk melakukan perjalanan usai lebaran untuk pulang kampung halaman.

“Tujuannya, kami pulang usai lebaran untuk menghindari macet. Namun malah kejebak macet,” ujar Madi kepada Cirebontrust.com.

Hingga siang, antrean panjang kendaraan masih terpantau menggular dari gerbang tol Palimanan KM 188 hingga KM 168, ruas tol Cipali.

Sementara itu petugas tol mengarahkan kendaraan untuk menggunakan loket tambahan untuk mengurai kemacetan dan menghimbau pemudik untuk menyediakan uang pas saat transaksi. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed