oleh

Lakpesdam PCNU Indramayu Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Citrust.id – Lakpesdam PCNU Indramayu kampanyekan aksi “stop kekerasan terhadap perempuan dan anak”, bersama sejumlah ibu-ibu yang merupakan kader perempuan inklusi di Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (24/02).

Selain melakukan sosialisasi dengan menggelar diskusi bersama di Balai Desa Krimun, ibu-ibu tersebut juga diberikan Stiker “Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak”, untuk bisa dibagikan dan ditempel ke rumah-rumah warga atau door to door, agar pesan yang disampaikan bisa diterima masyarakat.

Ketua Lakpesdam PCNU Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, perempuan dan anak merupakan kelompok rentan akan tindak kekerasan, sehingga Lakpesdam terus mengkampanyekan hal tersebut kepada masyarakat.

“Maka kita berupaya menggugah masyarakat agar memiliki kesadaran untuk memberikan perlindungan kepada kelompok perempuan dan anak serta memberikan kesempatan yang sama atas hak-hak perempuan dan anak, dengan begitu inklusi sosial akan tercipta,” kata dia

Ia menegaskan, jika terjadi tindak kekerasan yang dipicu karena perbedaan keyakinan masyarakat juga tidak sampai berdampak pada perempuan dan anak-anak yang menjadi korban.

Dengan adanya program desa inklusi ini, lanjut Edi, diharapkan bisa meminimalisir tindak kekerasan pada perempuan dan anak, yakni dengan cara melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang mempunyai kepercayaan minoritas di wilayah tersebut.

“Selain itu, Lakpesdam juga melakukan kegiatan pemberdayaan terhadap kelompok masyarakat yang merupakan ibu-ibu, untuk diberikan keterampilan agar bisa mandiri dan berdikari dalam bidang ekonomi,” imbuhnya.

Menurutnya, adanya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, salah satunya dipicu akibat faktor ekonomi yang kurang mampuh, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Lakpesdam juga mengajak ibu-ibu di Desa Krimun ini untuk melakukan kegiatan usaha kelompok, sehingga diharapkan bisa lebih baik dalam pemberdayaan ekonomi keluarga,” pungkasnya./didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed