oleh

Kota Kecil Berpenduduk Satu Orang di Amerika

Citrust.id – Terdapat kota kecil di Amerika dengan penduduk yang cuma di huni oleh sekitar seorang wanita tua yang berumur 86 tahun yang bernama Elsie Elier, dan kota tersebut bernama Kota Monowi (07/08/2018) dilansir Liputan6.

Kota tersebut tercatat dan diakui oleh AS pada tahun 2010 yang cuma mempunyai satu orang penduduk. Kota ini awalnya mempunyai penduduk sekitar 150 orang yang tinggal disana saat kejayaan kereta api Missouri Valley, dan semua penduduknya dahulu rata-rata apada bisnis peternakan. Akan tetapi karena pekerjaan makin susah, maka banyak penduduknya yang berpindah dari kota tersebut untuk mencari pekerjaan di daerah lainya. Pada tahun 1980 penduduknya berjumlah 18 oranng.

Maka saat itu penduduk terakhir adalah Elsie dan Suaminya Ruddy beserta anak-anaknya, akan tetapi akan tetapi karena pekerjaan juga akhirnya anaknya terpaksa harus mencari pekerjaan lainya lagi dan tentunya meninggalkan orang tuanya, dan ketika suaminya meninggal maka Elsie tinggal sendiri.

Menurut Elsie,” dirinya tidak merasa sepi dan sendiri karena selalu saja ada wisatawan yang datang hanya untuk beristirahat atau hanya sekedar ingin mengetahui atau memahami kota unik ini,”katanya. Dan biasanya wisatawan datang juga melihat perpustakaan yang mempunyai koleksi 5000 buku juga sebagai dedikasi buat suaminya. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed