oleh

Kota Cirebon Siap Bertransformasi Menjadi Smart City

Cirebontrust.com – Sebagai upaya menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah maupun swasta dalam membangun smart city, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Stastik (DKIS) menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (25/10), di Hotel Prima, Kota Cirebon.

Pada saat membuka acara bertajuk “Sinergitas Lintas Stakeholder dalam Mewujudkan Cirebon sebagai Kota Cerdas (Smart City)” itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, dirinya bangga akan kinerja para stafnya dan semua pihak yang terlibat yang ingin terus menjadikan Kota Cirebon lebih baik dan maju.

Azis yakin, Kota Cirebon akan lebih baik di masa yang akan datang. Keterlibatan semua pihak sangat diharapkan untuk mewujudkan Cirebon menjadi Kota Cerdas.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan selalu membuka diri dan menyambut baik segala bentuk kerjasama, kolaborasi dan sinergitas dalam membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan, Kota Cirebon masuk dalam 25 Kota/Kabupaten yang terpilih ke dalam program Smart City oleh Kemenkominfo. Saat ini telah masuk tahap penyusunan master plan atau tahap akhir.

Dikatakan Iing Daiman, pihaknya sudah melaksanakan beberapa program smart city untuk jangka pendek dan panjang. Untuk membangun smart city, Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah mendapat bantuan sebesar Rp2,6 Miliar.

“Dana tersebut salah satunya akan dibuat Mini Command Centre di Sekretariat Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon untuk memantau penyelenggaraan pelayanan yang ada di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed