oleh

Konflik di DPR Selesai Apabila KMP Beri Jatah KIH

JAKARTA (CT) – Perpecahan di DPR diprediksi akan segera berakhir apabila elit Koalisi Merah Putih (KMP) memberikan jabatan kepada elit Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

”Kalo ada pertemuan dan mufakat maka semuanya akan selesai,” kata Kutua MPR Zulkifli Hasan kepada wartawan di Jakarta Senin (10/11).

Zulkifli menjelaskan, pertemuan antara kedua belah pihak, yaitu KIH dan KMP secara intensif telah dilakukan. Diantaranya dilakukan di rumah Ketua Umum Partai Amanat Nasinal (PAN) Hatta Radjasa, yang antara lain dihadiri oleh dirinya, politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung, politisi Gerindra Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan politisi senior Partai Golkar Ketua Fraksi P-Golkar Ade Komarudin.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk musyawarah mufakat saling menghormati dan menghargai, dimana disepakati dari pihak KIH diberi jabatan Wakil Ketua di setiap alat kelengkapan dewan. Akantetapi untuk menyelesaikan masalah teknisnya masiih dibahas pada hari ini dan diharapkan dapat dituntaskan Selasa besok.

”Semoga semuanya akan baik-baik saja,” katanya. (CT -117)

Komentar

News Feed