oleh

Komisi C Janji Buat Terobosan untuk Merubah Mental Masyarakat Tentang Bersekolah

CIREBON (CT) – Setelah resap aspirasi, Ketua Komisi C DPRD Kota Cirebon, Sumardi mengatakan siap dorong masyarakat Kota Cirebon untuk mengikuti jenjang pendidikan selama 12 tahun, Jum’at (05/12).

Sumardi mengatakan dirinya akan mendorong dan meningkatkan pendidikan di masyarakat Kota Cirebon. karena masyarakat kota cirebon sendiri banyak yang memiliki kendala di bidang pendidikan atau sekolah. Hal tersebut tidak lepas dari pola pikir lama yang masih mengesampingkan pentingnya pendidikan.

“Misalnya, ada tukang becak yang tidak menyekolahkan anaknya, ketika ditanya dia menjawab, ‘saya tukang becak pak, biar pun anak saya sekolah, mau jadi apa nantinya ?’, pola pikir itu yang selalu ada di masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa pakde ini.

Sumardi menambahkan bahwa dirinya dan komisi C juga akan membuat terobosan mengenai pendidikan, pasalnya masyarakat kota cirebon mengartikan pendidikan itu mahal dan mereka menginginkan gratis.

“Wawasan yang seperti itu harus kita ribah karena pendidikan itu penting, kendala di masyarakat itu ya masih berkutat pada mental,
saya menargetkan 12 tahun pendidikan itu harus diselesaikan, jika tidak begitu kelak anak yang tidak bersekolah nanti akan minder.” Tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. (CT-121)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Keamanan dan Pemkab Majalengka Doa Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed