oleh

Kiddle, Mesin Pencari Internet Khusus Anak

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Orangtua tidak perlu khawatir lagi apabila anak-anaknya bermain internet. Pasalnya, kkini telah ada mesin pencari khusus anak bernama Kiddle.co yang konten-kontennya ramah anak. Kiddle tampil dengan desain yang lucu agar lebih menarik perhatian anak-anak. Kiddle memiliki gambar latar bertemakan luar angkasa dengan warna yang cerah.

Cara penggunaan situs Kiddle sama dengan search engine Google. Si anak tinggal memasukkan kata kunci di kolom pencarian. Ada empat kategori pencarian yang bisa dilakukan, yakni situs web, gambar, berita, dan video. Ditujukan untuk anak-anak, tentunya hasil pencarian Kiddle harus memiliki konten yang aman untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, Kiddle dilengkapi dengan teknologi buatan Google, Safe Search. Selain itu, Kiddle juga dilengkapi sebuah tim editor untuk mengurasi konten pencarian khusus bagi anak.

Konten-konten dewasa, seperti gosip tentang satu artis hingga akun resmi dari jejaring sosial tidak akan ditampilkan. Melainkan, anak-anak hanya akan mendapatkan biografi yang tentunya aman untuk dikonsumsi mengenai artis tersebut. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Puluhan Wartawan Kuningan Ikuti UKW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed