oleh

Kesbang Dorong Kesadaran Bela Negara Generasi Muda

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Pemantapan Kesadaran Bela Negara bagi Unsur Pemuda/Remaja Lintas Agama dan Kepercayaan, 8-9 Juli 2019, di Hotel Prima Resort.

Kegiatan itu untuk menyatukan visi dan misi serta kerangka berpikir tentang pentingnya pemantapan kesadaran bela negara bagi unsur pemuda/remaja lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Kuningan.

Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Ancelemus Juanda menyampaikan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap WNI dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan pancasila dan UUD 1945.

Dirinya berharap, kegiatan itu mampu meningkatkan kesadaran bela negara bagi perwakilan generasi muda lintas agama dan kepercayaan, terciptanya situasi kondisi wilayah Kabupaten Kuningan yang aman dan kondusif.

Sementara itu ,Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian mengungkapkan, kegiatan itu sebagai upaya fasilitasi pemerintah daerah dalam peningkatan kesadaran bela negara melalui pengembangan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi bangsa.

“Yang terpenting dalam kegiatan seperti ini mampu meningkatkan kerukunan dan solidaritas antar sesama,” ucap Dian. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed