oleh

Kepergok Mencuri Sepatu Jamaah Solat Jum’at, Warga Depok Dimassa

CIREBON (CT) – Aksi pencuriaan saat sholat Jumat kembali terjadi. Kali ini pelaku menyasar sepatu milik jamaah masjid Sang Ciptarasa Kasepuhan Kota Cirebon. Pelaku yang kepergok beraksi, menjadi bulan-bulanan jamaah masjid. Jumat (21/11)

Pelaku berinisial IW (42) warga asal Kota Depok ini, sebelumnya terlihat sholat Jum’at berjamaah di bagian belakang masjid. Namun, seusai sholat barulah ia melancarkan aksinya. IW membawa sejumlah sepatu milik jamaah yang kebetulan berserakan didepan masjid.

IW tak menyadari sejumlah pengurus masjid yang memperhatikan gerak-geriknya. Dengan gaya yang santai dan pura-pura tidak bersalah, pelaku akhirnya mendapatkan sejumlah sepatu bermerek dengan harga yang diperkirakan ratusan ribu rupiah.

Namun sayangnya aksi nekatnya tidak berjalan dengan mulus. Saat memasukkan barang curiannya kedalam tas sang pemilik sepatu mengetahui tindakannya, dan langsung meneriakinya maling. Menyadari aksinya kepergok korban, IW pun langsung berusaha kabur.

Warga yang mengejar pelaku sempat kesulitan lantaran kehilangan jejak. Beruntung, ada aparat kepolisian yang kebetulan usai melakukan sholat di masjid tersebut dan langsung mengejarnya. Pelaku IW pun ditangkap, dan sempat menajdi bulan-bulanan warga.

Pelaku bersama sejumlah saksi kemudian di bawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan. (CT-104)

BACA JUGA:   Sempat Kosong, PDP di Majalengka Bertambah

Komentar

News Feed