oleh

Kemudahan Peroleh Layanan Kesehatan Melalui JKN-KIS

Citrust.id – Milawati, 27 tahun, warga Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, adalah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan manfaat atas terselenggaranya Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan.

Program JKN-KIS telah membantu Milawati menjamin kesehatan diri dan keluarganya ketika mereka memerlukan pelayanan kesehatan. Milawati saat ini merupakan seorang pegawai swasta perusahaan air mineral di Cirebon. Selain itu, ia merupakan Ibu dari seorang anak berusia lima tahun.

Milawati telah menjadi peserta JKN-KIS sejak beberapa tahun yang lalu dikarenakan orang tuanya merupakan seorang PNS. Ketika sudah menikah dan bekerja, ia merubah status kepesertaannya menjadi Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) yang ditanggung perusahaan tempatnya bekerja.

Milawati biasa menggunakan manfaat kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar. Walau demikian, ia juga pernah menggunakan manfaat Program JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Milawati bercerita tentang pengalamannya ketika ia dan keluarganya merasakan manfaat Program JKN-KIS. Baru-baru ini, anak pertamanya masuk Instalasi Gawat Darurat dikarenakan mengalami sakit demam berdarah.

Seluruh biaya pelayanan Kesehatan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan karena pemanfaatan pelayanan Kesehatan sesuai dengan prosedur.

‚ÄúProsedur pelayanan program JKN-KIS sangat mudah. Selain itu, seluruh biaya perawatan anak pertama saya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Pelayanan dari pihak Rumah Sakit juga sangat cepat dan baik. Kami merasa puas dengan pelayanan Kesehatan yang kami peroleh,” jelas Milawati, Kamis (20/12).

Milwati sangat berterimakasih karena Program JKN-KIS telah membantu ia dan keluarga dalam menjamin kesehatannya. Selain itu, Milawati juga mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya karena program JKN-KIS BPJS Kesehatan memiliki banyak manfaat. Iuran yang dibayarkan dapat membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed