oleh

Karena Terlalu Mahal, Tarif Tol Cipali Dipangkas?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Jalan Tol Cipali sepanjang 116,75 kilometer dan merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia memberlakukan potongan tarif Tol sebesar 30 persen untuk kendaraan golongan II-V yang akan dilakukan pada April 2016 mengundang berbagai tanggapan.

Menurut Pengamat Infrastruktur Universitas Indonesia, Wicaksono Adi, mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang membuat PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cipali melakukan inisiatif tersebut. Pertama, karena anggapan bahwa tarif tol ini terlalu mahal.

Kedua, lebar jalan Tol Cipali yang lebih lebar dari tol lainnya di Indonesia juga ikut memengaruhi tarif sehingga wajar jika PT LMS melakukan inisiasi diskon tarif. Selain itu, diskon ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan bisnis logistik, terutama di daerah-daerah yang dihubungkan oleh Tol Cipali sebagaimana dikatakan Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto.

Seperti yang diketahui, jalan tol ini menghubungkan Jalan Tol Palimanan-Kanci. Tol Cipali juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. (Net/CT)

BACA JUGA:   Gejala Baru Covid-19, Hilang Fungsi Indra Penciuman dan Perasa

Komentar

News Feed