oleh

Kapolres Majalengka Ajak Ulama dan Santri Cegah Radikalisme

Majalengkatrust.com – Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Muhtadiin, Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungan ke Ponpes tersebut, Kapolres Majalengka, didampingi Kasat Binmas AKP Asep Fiqih,SH, Kapolsek Lewimunding AKP Cucu dan Kapolsek Sumberjaya AKP Simangunsong, bertujuan untuk memperkuat Ukuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahim antara Polres Majalengka dengan para Ulama.

Sementara itu, orang nomor Satu di jajaran Polres Majalengka tersebut dalam kunjungannya langsung disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Raudatul Muhtadin, H. Amin beserta para Santri yang berada di Ponpes tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE., MH, menyampaikan pesan terkait tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres juga berharap, para santri yang ada di pondok pesantren itu, agar bersama-sama ikut menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah timbulnya radikalisme dan intoleransi serta anti pancasila di tengah masyarakat.

“Kegiatan sambang ke pondok pesantren ini, kami bermaksud untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan kebersamaan antara kepolisian, alim ulama, dan tokoh masyarakat. Sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkap Kapolres, Sabtu (28/10)

Melalui pertemuan ini, lanjut AKBP Mada, kedepannya semoga bisa saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi. (Abduh)

BACA JUGA:   Usai Cerai Langsung Dapat e-KTP dan KK dengan Status Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed