oleh

Kantor CSI Cabang Indramayu Bakal Gelar Milad ke-3, Santuni 1500 Anak Yatim dan Dhuafa

INDRAMAYU (CT)- Tahap persiapan menjelang Milad ke-3 Kantor CSI Cabang Indramayu yang akan digelar pada 15 Mei 2016 mendatang, telah mencapai 90 persen. Sisanya tinggal pemasangan tenda di tempat syukuran yang rencananya akan berlokasi di lapangan terbuka di Blok Amal Jalan Raya Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Syukuran Milad ke-3 Kantor CSI Cabang Indramayu, H. Ahmad Syirod di kediamannya Jalan Kedokanagung No.13, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/5).

“Lokasi lapangan terbuka seluas 4 ribu/m2 tersebut merupakan tanah milik CSI Group yang rencana depan di lokasi itu akan dibangun gedung kantor Satgas CSI Group,” ujar pria yang juga menjabat sebagai kepala VO Kedongkanbunder Kabupaten Indramayu ini.

Syirod menjelaskan, rencananya acara milad tersebut akan dihadiri seluruh jajaran top manajemen dan para direksi CSI Group, kepala departemen, seluruh kepala VO, keluarga besar CSI Group, para camat, para kapolsek dan ormas Islam diantaranya seluruh MBC di Kabupaten Indramayu.

“Kami juga sudah mengutus bagaian humas untuk mengundang bupati Indramayu, Mudah-mudahan beliau ada waktu senggang untuk hadir dalam syukuran milad nanti. Total undangan sebanyak 5 ribu undangan,” rincinya.

Sementara tema yang diusung adalah Mewujudkan Teori Menjadi Bukti. Artinya, kata Syirod, teori yang selama ini hanya sebatas mengetahui teori selama menjadi keluarga besar CSI Group akan diwujudkan menjadi bukti. “Contoh, selama inii dalam ajaran agama Islam buah dari silaturahmi diantaranya adalah memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki,” uturnya.

Ia melanjutkan, sebelum acara puncak syukuran milad pihak panitia telah menyusun beberapa agenda berupa pementasan sandiwara khas Indramayu yang telah dilaksanakan pada 11 Mei 2016, pelaksanaan pengajian umum pada 12 Mei 2016 dan pemberian santunan kepada anak yatim di 32 VO di Kabupaten Indramayu mulai 11 – 14 Mei 2016.

BACA JUGA:   Polres Majalengka Gelar Syukuran HUT ke-74 Brimob

“Diawali pada 11 Mei 2016 berupa pementasan sandiwara berjudul Babad Tanah Indramayu yang telah digelar di Kantor Cabang Indramayu di Jalan Karangampel-Jatibarang,” katanya.

Dikatakannya, pemaknaan dari pementasan itu adalah semangat patriotisme. “Seperti diketahui rasa patriotime nilainya saat ini sudah makin berkurang terkikis oleh budaya-budaya yang tidak menunjang,” imbuhnya.

Syirod berharap, pementasan sandiwara Babat Tanah Indramayu itu menjadi pemicu semangat patriotisme bahwa perjuangan tidak akan pernah selesai sampai titik darah penghabisan.

Pada 12 Mei 2016 kemarin, lanjutnya, juga telah diselanggarakan pengajian umum dalam rangka siraman rohani khususnya bagi keluarga besar CSI Group, umumnya bagi masyarakat sekitar Kabupaten Indramayu. “Yang akan memberika tauziah adalah KH. Sadakulah Hadi, seorang ulama dari Kabupaten Subang,” jelas Syirod.

Terkait rencana pemberian santunan kepada anak yatim, Syirod mengungkapkan akan ada 1.500 anak yatim penerima santunan. Ia menambahkan, mekanisme pemberian santunan kepada anak yatim dalam acara milad secara simbolis melibatkan 100 anak yatim. Sisanya akan dilakukan di 32 kantor VO di Indramayu.

“Kalau di momen acara milad akan ditampilkan sebanyak 100 anak yatim. Adapun selebihnya akan dikordinasikan dengan VO masing-masing. Panitia akan menerima informasi tentang daftar dan nama penerima santunan VO masing-masing sebelum dilaksanakannya acara syukuran milad,” tandasnya.

Syirod mengatakan, yang paling esensial dari acara milad kali ini adalah senagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

“Alhamdulillah ditahun ketiga CSI di Kabupaten Indramayu, betul-betul memberikan kontribusi yang sangat luar biasa khususnya dalam hal ekonomi. Disamping itu, banyak marketing Kantor Cabang dan VO se-Indramayu yang berprestasi terutama bagi yang telah meraih reward,” ujarnya bangga.

Syirod memohon doa restu dari keluarga besar CSI Group khususnya di Indramayu, supaya acara milad ke-3 Kantor CSI Cabang Indramayu bisa berjalan lancar dan sukes. “Mudah-mudahan CSI berjaya di bumi Wiralodra,” ucapnya penuh semangat. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed