oleh

Kadis Baru Boleh Ajukan “Kabinet” ke Walikota, tapi Akan Dicopot Jika Gagal

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH memastikan, pelantikan 7 pejabat eselon IIb hasil open bidding atau lelang jabatan akan dilangsungkan pada Jumat(8/11) besok.

Azis mengatakan, bagi pemenang open bidding akan diberikan keleluasaan untuk menjalankan tugasnya. Terutama bagi kepala dinas. Mereka boleh meminta atau mengajukan formasi struktur kerja di bawahnya. Keleluasaan itu diberikan agar optimal dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah kepala dinas baru itu dilantik, maka seluruhnya diberikan tugas untuk menyusun ‘kabinetnya’. Siapa saja yang akan membantunya untuk bekerja,” ungkap Azis, Rabu (6/11).

Menurut Azis, pihaknya memberi kebebasan kepada kepala dinas baru untuk memilih partner kerja jajaran di bawahnya, agar nyaman dalam menjalankan tugas. Misalnya, untuk posisi sekretaris dinas, hingga ke kepala bidang bahkan kepala seksi.

Namun keleluasaan itu bukan tanpa konsekuensi. Azis mengancam akan mencopot atau mengganti kepala dinas yang dinilai gagal mencapai target.

“Apa yang dibutuhkan kepala dinas kita penuhi. Misalnya dalam menentukan sekretaris dinas dan kabidnya. Tapi jika kinerjanya gagal akan dievaluasi dan dicopot,” tegasnya.

Untuk memantau kinerja para pejabat eselon II, Azis akan melakukan evaluasi minimal setiap 4 bulan sekali pada tahun depan. (Aming)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed