oleh

Kabar Dokter di RS Ciremai yang Meninggal Dunia karena Covid-19, Dipastikan Hoaks

Citrust.id – Beredar kabar adanya salah satu dokter di RS Ciremai Cirebon meninggal dunia lantaran terkait Covid-19 di laman media sosial. Pihak RS Ciremai Cirebon memastikan hal tersebut tidak benar alias hoaks.

Dokter yang dikabarkan meninggal tersebut merupakan dokter syaraf, yakni dr Ludmila MH SpS. Kepala RS Ciremai Cirebon, Letkol CKM Andre Nofan menjelaskan bahwa saat ini pihak rumah sakit masih berkomunikasi dengan Ludmila.

“Sampai siang ini kita masih komunikasi. Sehingga kabar tersebut tidak benar. Memang bersangkutan sedang diisolasi di rumahnya,” jelasnya.

Kondisi dr Ludmila saat ini, lanjut Andre, masih sehat. Termasuk tenaga kesehatan lainnya juga dalam kondisi sehat karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Andre juga meminta kepada pasien agar jujur. Jangan khawatir kalau jujur, karena tidak akan ditelantarkan oleh rumah sakit.

“Kalau jujur, penanganan kita akan lebih ekstra dan lebih hati-hati lagi. Karena semuanya ada prosedurnya, ruang isolasi dan semua penanganan khusus,” katanya.

Ia juga menambahkan, daripada pasien tidak jujur, justru penanganan yang dilakukan di ruang dan penanganan biasa. “Kalau tidak jujur, kita khawatirkan tidak maksimal dan merugikan yang lainnya,” kata dia. (Aming)

BACA JUGA:   GP Ansor Kabupaten Cirebon Laksanakan Apel Kebangsaan Virtual

Komentar

News Feed