oleh

Jembatan Cikaroya Putus, Selly Siapkan Dana Parsial

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Cirebon segera bangunkan kembali jembatan Cikaroya, Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged yang ambruk Jumat (23/02) malam kemarin, akibat tanah pondasi longsor karena sering diterjang banjir Sungai Cikanci.

‎Tahun ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Selly Gantina mengupayakan akan menggelontorkan anggaran yang diambil dari dana parsial APBD yang tersedia, untuk pembangunan jembatan tersebut.

“Berdasarkan review, kondisi jembatan masuk kategori memprihatinkan sejak satu tahun terakhir. Nanti PUPR akan menghitung‎. Kita akan merubah struktur kontruksi tidak dengan format sekarang, lebih permanen,” terang Selly, saat meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (24/02).

‎Melihat langsung kondisi di lokasi, Selly merasa prihatin. Pasalnya, jembatan tersebut adalah akses utama aktivitas masyarakat dua desa, yakni Gumulung Lebak dan Gumulung Tonggoh. Apalagi, jembatan yang dibangun di atas Sungai Cikanci itu, adalah akses para siswa berangkat sekolah.

“Masyarakat suka tidak suka, mau tidak mau harus menggunakan akses yang paling terjauh. Karena anak-anak sekolah, warga yang bekerja, ke pasar untuk berniaga tidak mungkin menggunakan akses ini,” tandasnya. /riky sonia

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed