oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur dan Cabai Merah Naik, Cabai Rawit Turun

CIREBON (CT) – Menjelang hari natal dan tahun baru, gejolak harga di pasar tradisional pun mulai terjadi. Salah satunya, harga telur ayam yang mengalami kenaikan dari Rp. 19.500 menjadi Rp. 20.000 per kilogramnya.

“Sekarang harganya sudah Rp. 20.000 per kilogram, kata distributor kenaikan harga akibat menjelang natal dan tahun baru,” ujar penjual telur di Pasar Kanoman Kota Cirebon, Nur, Minggu (21/12).

Kenaikan harga telur tersebut diprediksi akan terus terjadi. Pasalnya, permintaan telur pada perayaan natal dan tahun baru semakin meningkat setiap harinya. Kenaikan harga tersebut sudah mulai tersa semenjak 3 minggu yang lalu.

Sementara itu, harga cabai merah masih mahal dengan harga dikisaran Rp. 80 Ribu, sedangkan cabai keriting masih dengan harga Rp 100.000 per kilogram.

Salah satu pedagang cabai di Pasar Kanoman, Suci mengatakan bahwa datangnya hari natal dan tahun baru belum berdampak pada penurunan harga cabai. “Cabai merah belum turun harga karena barangnya langka namun permintaan masih tinggi,” ujar Suci selaku pedagang di pasar kanoman, Minggu (21/12).

Berbeda, harga cabai rawit mulai mengalami penurunan, yang semula Rp. 80.000 per kilogram sekarang menjadi Rp. 50.000 per kilogram. Ini karena pasokan cabai rawit mulai mencukupi menjelang natal. (CT-104)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed