oleh

Jelang Lebaran 2017, PT. KAI Daop 3 Apel Gelar Pasukan

Cirebontrust.com – Mendekati arus mudik lebaran 2017, PT. Kereta api Indonesia Daop 3 Cirebon melakukan gelar pasukan angkutan lebaran 2017 bertepat di halaman Stasiun Cirebon Kejaksan, Kamis (14/06).

PT. KAI Daerah Operasi 3 Cirebon mengerahkan seluruh sarana untuk memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran, menyiapkan prasarana untuk mendukung operasional perjalanan kereta api, menyiagakan seluruh SDM PT. Kereta api Indobesia untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik atau balik dengan kereta api.

Rusi Haryono Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan, PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon sudah mempersiapkan berbagai hal terkait untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA. Antara lain, jumlah penumpang pada masa angkutan lebaran tahum 2017 diprediksi mencapai 147.433 penumpang. Naik sekitar 2 persen dibanding tahun lalu (2016) sebesar 144.125 penumpang.

Jumlah rata-rata (tempat duduk) yang tersedia untuk Kereta Api keberangkatan dari Daop 3 Cirebon sebanyak 7.039 tempat duduk.

“Untuk antisipasi keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada pengguna jasa KA di masa angkutan lebaran dilakukan kegiatan POSKO meliputi Posko pengawasan dan pengendalian operasi, Posko Data, Posko Kamtib, Posko Kesehatan maupun Posko Pelayanan dan Informasi,” ujar Rusi Haryono. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Siap Ikuti Porsenitas VIII di Brebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed