oleh

PJU Polres Cirebon Kota Salat Berjamaah di Bahu Jalan

Cirebontrust.com – Arus balik kendaraan pemudik yang melintasi jalur Tol Palikanci dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sempat terjadi kepadatan yang signifikan yang disebabkan oleh penuhnya Rest Area yang berada di KM 207.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Cirebon Kota sudah siaga sejak pukul 13.00 WIB, dan melakukan pemantauan serta memberlakukan sistem contra flow sebanyak 4 kali.

Situasi tersebut, membuat rombongan Pejabat Utama (PJU) yang dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota menjalankan ibadah salat Ashar dengan memanfaatkan bahu jalan tol Palikanci. Hal itu dilakukan karena kondisi waktu yang sangat mendesak, serta pemudik yang membutuhkan anggota polisi ketika terjadi kemacetan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan, rombongan PJU terpaksa salat di KM 214 tol Palikanci dengan pertimbangan waktu selesai salat jumat di rest area 207. Dan saat pukul 14.30 WIB, rombongan langsung melakukan pemantauan dan berhenti di bawah jembatan Buntet untuk memantau arus dari atas jembatan.

Hasil pemantauan arus lalulintas dari arah Timur menuju Barat cukup padat dan antrean untuk masuk ke rest area 208 mencapai 10 Kilometer, sehingga saat itu juga kita langsung Kordinasi dengan pihak Jasa Marga, PJR dan Satlantas Polres Cirebon Kota, untuk melakukan persiapan contra flow.

“Karena kondisi itu bertepatan dengan waktu ashar akhirnya kita lakukan salat secara bergantian di bahu jalan karena di mobil masing-masing anggota masih tersedia peralatan salat” katanya.

“Alhamdulillah saat kita sedang melaksanakan tugas dan sangat di butuhkan oleh masyarakat (pemudik.red) namun tetap menyempatkan waktu untuk beribadah,” pungkas Adi Vivid kepada wartawan. (Johan)

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed