oleh

Inilah Titik Lokasi Macet di Jalur Kuningan-Cirebon

KUNINGAN (CT) – Sejumlah titik kemacetan yang terjadi di jalur Kuningan-Cirebon sampai saat ini nampak belum terurai. Berdasarkan penelusuran CT, titik kemacetan yang diakibatkan karena lonjakan kendaraan, baik plat Kuningan maupun luar Kuningan terjadi di titik strategis dari arah Cirebon menuju Kuningan, Jumat (08/07).

Seperti misalnya kemacetan terpantau persis di gerbang Kecamatan Cilimus tepatnya di persimpangan tiga Caracas, hingga memanjang ke jalur kawasan perkotaan. Terlebih di daerah Cilimus terdapat pasar tradisional yang otomatis
turut memberi andil terjadinya penumpukan kendaraan akibat melonjaknya pengunjung atau aktivitas bongkar muat mobil barang di sekitar pasar.

“Sudah biasa memang, Cilimus macet, apalagi pas Lebaran” ujar Ohan, warga setempat.

Selain terjadi kemacetan di simpang tiga Caracas, kamacetan pun terjadi di Simpang Tiga Panawan. Tidak hanya itu, tradisi macet juga terjadi di Simpang Tiga Bojong arah kawasan objek wisata Linggajati. Geser arah selatan sedikit, kemacetan juga terjadi di perempatan Bandorasa-Sangkanurip.

“jika momen Lebaran pasti macet, apalagi kawasan objek wisata Kuningan semua berada di wilayah utara atau sekitar kemacatan Cilimus,” terangnya.

Selain di wilayah Kuningan Utara, kemacetan parah juga terjadi di sepanjang jalur Kecamatan Jalaksana. Kemacetan terjadi akibat lokasi objek wisata pemandian Cibulan, Cidomba dan Curug Cilengkrang, serta banyaknya pusat belanja atau toko modern yang berjejer di sepanjang pinggir jalan jalur tersebut, mengalami pelonjakan pengunjung.

Tak hanya itu, titik kemacetan arah selatan dari Kecamatan Jalaksana, juga terjadi di kawasan Pasar Krucuk, Kecamatan Kramatmulya. Kemudian, melaju ke arah selatan lagi, macet terjadi di kawasan eks terminal Cirendang sampai ke Bunderan Cijoho yang juga terdapat pusat jajanan dan oleh-oleh khas Kuningan. (Ipay)

Komentar

News Feed