oleh

Inilah Kopi Termahal di Dunia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sekarang banyak jenis kopi yang diolah menjadi kemasan, dari berbagai rasa, aroma dan kualitas pastinya berbeda-beda. Semakin bagus biji kopi dan pengolahannya semakin bagus juga rasa dari kopi tersebut. Namun ada beberapa kopi yang mungkin harus dipertimbangkan ketika mau membeli kopi tersebut, itu karena harga kopi yang sangat mahal. Tapi meskipun mahal, orang yang meminum kopi tersebut akan terasa nikmat dan merupakan sebuah pengalaman yang baru. Apa saja kopi paling mahal di dunia?

  1. Kopi Luwak (Indonesia)
    Harga: US$ 160 per pon atau Rp1,8 juta per pon
    Kita harus bangga sebagai orang Indonesia, karena kopi luwak asal Indonesia mendapatkan posisi pertama dari sepuluh kopi termahal di dunia. Biji kopi luwak dihasilkan dari kotoran hewan yaitu luwak yang suka memakan biji kopi. Sebelum diproduksi, biji kopi ini harus melalui sistem pencernaan hewan ini. Dan setelah itu, produksi baru bisa dimulai.
  2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama)
    Harga: US$ 104 per pon atau Rp1,1 juta per pon
    Kopi ini hanya tumbuh di Boquete, Panama. Orang-orang di seluruh dunia menyukai kopi ini karena rasanya yang unik. Dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu tua membuat kopi ini memiliki rasa dan kualitas yang bagus.
  3. St. Helena Coffee Company Island (St. Helena)
    Harga: US$ 79 per pon atau Rp908.000 per pon
    Pulau St. Helena yang terletak sekitar 1.200 kilometer dari pantai Afrika merupakan tempat untuk menemukan kopi St. Helena. Popularitas kopi ini naik berkat Napoleon Bonaparte yang memuji kopi ini dan menaburkan biji kopi ini sendiri di Pulau St. Helena.
  4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala)
    Harga: US$ 51 per pon atau Rp586.000 per pon
    Kopi ini berasal dari Huehuetenango, Guatemala. Pada tahun 2006, kopi yang diproduksi oleh El Injerto mampu membawa pulang piala dari Excellence. Karena hal itu, kopi merek El Enjerto menjadi sangat mahal juga kopi ini memiliki rasa yang lezat. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed