oleh

Inilah Aksi Heroik Polisi Majalengka Bantu Pemudik

Majalengkatrust.com – Arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1438 H yang cukup padat menimbulkan berbagai peristiwa yang membutuhkan bantuan polisi guna memperlancar perjalanan para pemudik.

Beberapa anggota Pos Pam Ops Ramadniya Polres Majalengka terekam kamera melakukan aksi heroik yang simpatik diantaranya membantu perempuan pemudik yang pingsan dan menolong kendaraan yang mogok.

Seperti dilakukan Anggota Pos Pam dan Pelayanan Ops Ramadniya Lodaya 2017 Res Area Km 164 Tol Cipali melakukan pengamanan di sejumlah titik untuk memantau arus Balik kendaraan H+4 Idul Fitri 1438H Tahun 2017, Kamis (29/06).
Anggota Kepolisian Pos Pam dan Pelayanan Ops Ramadniya yang sedang mengatur arus lalu lintas, dikagetkan dengan pingsannya seorang perempuan yang baru saja turun dari mobil kendaraannya di Rest Area KM 164 selanjutnya oleh tim kesehatan langsung ditangani untuk mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan perawatan, perempuan tersebut mulai sadar. Dia menuturkan kepada Iptu Dadang sebagai Padal Ops bahwa memang dia kelelahan akibat perjalanan jauh. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah menolong dan membawanya ke Tim Medis untuk mendapatkan perawatan dan akan melakukan perjalanan dari Jawa tengah menuju Jakarta.

Selain itu Personil Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Ramadniya Lodaya 2017 Rest Area Km 166 Tol Cipali sedang melaksanakan patroli di  sekitar Km 166 Tol Cipali, petugas Pos Pam Ops Ramadniya melihat mobil Truk yang sedang mogok dipinggir jalan Tol Cipali Km 166.

Melihat hal tersebut, Ipda Dalyanto sebagai Perwira Pengendali (Padal) Pospam Ops Ramadniya Res Area Km 166 Tol Cipali guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan bentuk pelayanan prima kepolisian, salah satu petugas Pospam langsung mendatangi sopir Truk dan membantu memperbaiki kendaraannya yang sedang mogok.

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Padal Pos Pam dan Pelayanan Ops Ramadania lodaya 2017 Rest Area Km 166 Tol Cipali Ipda Dalyanto membantu pengemudi yang mengalami kerusakan Kendaraannya Putus baut rodanya 5 baut putus semua di Km 148 Tol cipali milik Jon Elvi (50) warga Padang ,Batu Sangkar.

Ipda Dalyanto selaku Padal Pam di Rest Area KM 166 dengan iklas mencarikan baut ke luar Tol Cipali di daerah Bongas Kecamatan Sumberjaya yang cukup jauh dari tempat kendaraan mogok.

Ipda Dalyanto langsung mencarikan baut tersebut kemudian berhasil membawakannya dan membantu pemasangan sampai beres kemudian kendaraan tersebut bisa digunakan kembali, dengan bantuan Ipda Dalyanto.
Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto mengatakan, sikap seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat kepada Polisi, selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Selain jaga Pospam dan pelayanan Ops Ramadniya melaksanakan Patroli dan bukan saja sekedar keliling-keling menggunakan kendaraan tapi kita harus peka dan tanggap dengan kondisi di lapangan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan segera berikan pelayanan yang terbaik dan tunjukkan sisi humanis seorang Korps Bhayangkara,” tandas Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed