oleh

Ini Dia Banser Junior, Ikut Jaga Kegiatan Istri Wagub Jabar

Cirebontrust.com – Ada pemandangan menarik dalam kegiatan pemberian santunan anak yatim dan jompo di Padepokan Anti Galau, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon‎, Minggu (09/04).

Kegiatan yang dihadiri istri Wakil Gubernur‎ Jawa Barat, Giselawati Wiranegara Deddy Mizwar dalam rangka peletekan batu pertama pembangunan pengembangan padepokan pimpinan Ustaz HM Ujang Bhustomi itu, dijaga ketat oleh ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cirebon.

Diantara ratusan anggota Banser berseragam lengkap, yang menjaga jalannya kegiatan santunan tersebut. Terdapat tiga bocah yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan itu. Dengan mengenakan seragam Banser lengkap dengan topi baret‎nya, mereka ikut melakukan penjagaan.

Meski Banser junior bertugas hanya sebagai “maskot” ‎alias pemanis acara. Mereka memiliki peran yang cukup penting dalam kegiatan santunan, yang sempat diwarnai aksi saling dorong, berebut antrean paling depan.

Iya, karena peran mereka, suasana yang sempat ricuh, melihat adanya Banser junior, suasana pun akhirnya bisa terkendali. Lantaran ‎perhatian massa yang sempat memanas itu berpaling, melihat kelucuan tiga bocah mengenakan seragam loreng itu tegap berdiri, bak tentara yang sedang berbaris.

Tak ayal, mereka menjadi objek bidikan kamera warga yang antre menunggu giliran pembagian santunan tersebut‎. Tidak sedikit warga, yang mengabadikan Banser junior yang ikut berbaris mengamankan acara tersebut, dengan kamera smartphonenya masing-masing.

“Mereka adalah Banser junior. Penerus Banser masa depan,” cetus Moh. Aan Anwaruddin, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Selly Siap Kawal, Jika Pemkab Cirebon Rencanakan Bangun Islamic Centre

Komentar

News Feed