oleh

Inflasi Melonjak Naik, Warga Kota Cirebon Sedang “Lapar” Belanja Baju Lebaran

CIREBON (CT) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon merilis, inflasi Kota Cirebon pada Juni 2016 terkerek naik hingga berada di angka 0,56 persen. Padahal, di bulan sebelumnya, inflasi Kota Cirebon hanya ada di kisaran 0,27 persen.

Hal tersebut dipicu dengan naiknya permintaan sandang hingga menyebabkan kenaikan harga di sektor tersebut. Dicatatkan BPS, harga sandang memiliki andil terbesar dalam inflasi Kota Cirebon dengan kenaikan yang mencapai 1,90 persen.

Melonjaknya inflasi akibat naiknya permintaan sandang juga diakui oleh Managing Director Grage Group yang membawahi Grage Mall dan Grage City Mall, Ratu Sukmayani.

Pihaknya berpendapat, kini warga Kota Cirebon memang sedang “lapar” untuk belanja keperluan lebaran, terutama untuk keperluan sandang.

“Pihak tenant khususnya yang menjual produk fashion giat mengadakan promo-promo belanja sebelum Ramadan lalu, jadi memang banyak yang belanja baju lebaran sekarang,” kata wanita yang akra disapa Yani itu.

Yani menyebutkan, promo-promo belanja yang diberikan tenant produk fashion berupa diskon belanja, program late night sale, dan morning sale yang terlihat cukup efektif menarik konsumen untuk belanja. (Wilda)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed