oleh

Honda Brio Club (HBC) Chapter Indramayu Jadi Ajang Silaturahmi dan Kegiatan Sosial

INDRAMAYU (CT) – Berawal dari diskusi sesama pengguna mobil Honda Brio Indramayu yang berkeinginan untuk mempunyai wadah atau komunitas. Selain sebagai sarana menyalurkan hobi, komunitas itu hendaknya dapat menjadi ajang silaturrahmi dan tukar pikiran. Oleh karena itu, dibentuklah Honda Brio Community (HBC) Chapter Indramayu.

berita-indramayu,-honda-brio-club-(hbc),-chapter-indramayu,-jadi-ajang,-silaturrahmi-dan,-kegiatan-sosial1
Hal itu disampaikan Ketua HBC Chapter Indramayu, Ahmad Kusaeri, saat deklarasi atau peresmian Honda Brio Community (HBC) Chapter Indramayu, Minggu (21/02), di Pantai Tirtamaya, Indramayu.

Dikatakannya, saat ini HBC Chapter Indramayu mempunyai 25 anggota. Kegiatannya pun tidak hanya kumpul-kumpul saja, tetapi juga melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. Seperti bakti sosial dan memberikan sumbangan untuk korban banjir. Selain itu, untuk saling mengenal, ketika mengadakan kopdar alias kopi darat, anggota HBC Chapter Indramayu wajib membawa keluarganya, baik itu istri, anak, maupun pacar.

“Jika sudah saling kenal diharapkan bisa saling bantu,” katanya.

Ahmad Kusaeri menjelaskan, untuk menjadi anggota HBC Chapter Indramayu, syaratnya tidak terlalu rumit. Selain harus punya mobil Honda Brio, juga tinggal atau berdomisili di Indramayu. Selain itu, punya jiwa sosial yang tinggi serta bertekad untuk mengembangkan ide dan kreatifitasnya di HBC.

Sementara itu, Ketua Umum HBC, Ade Kurniawan, memaparkan Honda Brio Community terbentuk pada 2 September 2012 melalui forum diskusi di internet. Perkembangan HBC ternyata cukup pesat, hingga kini terbentuk 44 chapter HBC yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Ia mengatakan, HBC akan menggelar Jambore Nasional pada 5-6 Maret di Jepara. Diperkirakan lebih dari 500 Honda Brio dari seluruh Indonesia akan tumpah ruah dalam kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan tahun sebelumnya di ajang yang sama dihadiri 500 Honda Brio.

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

“Diperkirakan sebanyak 600-700 Honda Brio akan hadir pada Jambore Nasional nanti,” pungkasnya. (Haris/Yogi Iswanto/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed