oleh

Herman Khaeron Berikan Bantuan kepada Masyarakat Petani di Kabupaten Cirebon

CIREBON (CT) – Anggota  DPR MPR RI dapil Cirebon dan Indramayu, Dr. Ir. H. Herman Khaeron Msi melakukan sosialisasi kesejahteraan petani, sekaligus menyerahkan beberapa bantuan yang dibutuhkan oeh petani di Kabupaten Cirebon, kegiatan itu dalam rangka reses yang bertempat di Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (12/08).

Dalam reses atau sosialisasinya, Dr.Ir.Herman Khaeron Msi mengungkapkan dirinya lebih mengutamakan kesejahteraan para petani, pasalnya dirinya merasa prihatin dengan kondisi petani yang dianggap lambat laun mengalami kekurangan ketenagakerjaan, karena generasi penerus yang enggan dalam melakukan bercocok tanam atau bertani.

“Kami ingin mengurangi beban operasional para petani kami sumbangkan berupa benih, pupuk dan perbaikan irigasinya pun kami bantu. Selain itu kami juga membantu kesehariannya dengan menggunakan Raskin dan pelayanan BPJS,
meski penghasilannya tetap, namun kami dalam upaya kemajuan anak-anaknya,” jelasnya.

Dikatakannya, dirinya juga karena tidak hanya sampai situ, yakni mengupayakan jalan usaha yang lebih baik dan pendapatannya bertambah dengan menggunakan program rumah pangan lestari dengan menanamkan cabe, tomat, sayuran di sekitar rumahnya.

“Supaya selain mengurangi bebanya juga membantu menambahkan penghasilanya,” ujarnya.

Dalam resesnya yang didampingi anggota DPRD KAbupoaten Cirebon dari Komisi 2, Tarseni dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Demokrat, Iroh Rohayati memberikan bantuan empat traktor untuk memudahkan yang diserahkan langsung kepada ketua kelompok tani yang disaksikan pemerintah desa setempat. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed