oleh

Hari Pasaran Pasar Kalitanjung Dijadikan Tujuan Wisata Keluarga dan Berbelanja

CIREBON (CT) – Hari Minggu merupakan hari yang pas untuk berlibur, bagi sebagian orang ada yang mengisi waktu liburnya untuk berbelanja, atau mengajak bermain anaknya. Salah satunya di pasar Mingguan Kalitanjung, ratusan pengunjung dari berbagai daerah padati tempat tersebut karena harganya yang murah dan terjangkau.

Salah satunya, Rusdi penjual sepatu dan sandal yang setiap minggunya ramai pembeli, khususnya kaum perempuan. Cara mejajakan dagangannya pun hanya dengan lesehan. Di lapak miliknya ia jual dengan harga murah yaitu dari harga Rp. 15 ribu sampai dengan Rp. 40 ribu. Yang biasa ia jual di antaranya sepatu untuk sekolah, kuliah atau ke kantor, juga sandal.

Di antaranya Wedges baik model sepatu atau sandal, sepatu Pantofel pria dan wanita, sepatu slogan, sandal tali, sandal Flat, sandal model jepit, sandal Crocs. Bahkan model untuk anak-anak pun tersedia ditempat jualnya.

“Biasanya yang laku terjual sandal Flat, tali dan Wedges, karena bisa dipakai untuk santai, jalan-jalan dan bisa juga dipake untuk ke acara-acara resmi, dan satu lagi sepatu-sepatu untuk kuliah, saya menjual tidak terlalu mahal, standar saja, bisa terjangkau oleh pembeli dan sehari bisa laku terjual sekitar 40-60 pasang sandal,” ujarnya kepada CT, Minggu (14/02).

Dikatakan, Rohmatuni’mah (19) salah seorang mahasiswi dari perguruan tinggi di Cirebon, jika ingin berbelanja baju atau sandal, dirinya lebih memilih ke pasar Mingguan Kalitanjung, karena harganya murah dan terjangkau, modelnya pun bagus-bagus, tak jauh beda dengan yang dijual ditoko-toko dan di online.

“Bedanya cuman harga, kalau modelnya sama seperti dijual di toko-toko. Menurut saya bagus, harga sandal Wedges Rp. 40 ribu, bedanya kadang sampai Rp. 10 ribu, jadi saya kalau beli sepatu pasti ke sini dulu,” tuturnya. (Putri Murni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed