oleh

Hadapi Pilwalkot Cirebon, Demokrat Terbuka untuk Koalisi

Cirebontrust.com – Partai Demokrat terus mengikuti perkembangan dan dinamika politik di Jawa Barat, termasuk di Kota Cirebon. Menghadapi pilwakot 2018, Demokrat terbuka berkoalisi dengan partai manapun. Demikian dikemukakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron.

Politisi Demokrat tersebut mengatakan, sebelum melaksanakan penjaringan secara terbuka, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah mewujudkan koalisi. Ia mempersilakan jika ada partai yang ingin segera mendeklarasikan.

“Setelah koalisi terwujud, barulah menentukan sikap, membuka pendaftaran lalu bersama partai koalisi menentukan figur yang tepat untuk maju di pilwalkot 2018,” ujarnya.

Diungkapkan Herman, hingga saat ini partainya masih mengusung petahana Nasrudin Azis yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon untuk maju dalam pilwalkot 2018. Namun, Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, sehingga harus dibicarakan bersama koalisi.

“Dengan partai manapun kami siap jalin komunikasi. Partai yang siap berkoalisi dengan Demokrat tentu harus diikat dengan sebuah perjanjian atau kesepakatan tertulis,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed