oleh

Hadapi Nataru, CSB Mall Perketat Prokes

Citrust.id – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (nataru) yang masih dalam suasana pandemi, CSB Mall akan memperketat protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung pada momen tahunan tersebut.

Manager CSB Mall, Adwin Nugroho, didampingi Head Marketing Creative, Nina Heryani, mengatakan, pihaknya telah menerima salinan Inmendagri Nomor 67 Tahun 2021, yang salah satunya mengatur kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal.

“Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pihak Pemda Kota Cirebon terkait aturan kegiatan selama nataru. Kami pun telah menyiapkan langkah antisipasif untuk menghadapi momen tersebut,” ujarnya, Senin (20/12).

Dikatakan Adwin, selama nataru, CSB Mall tidak mengadakan event yang mengumpulkan massa. Event yang ada berupa bazaar maupun pameran yang menyediakan kebutuhan masyarakat.

“Event yang kami adakan antara lain, bazaar fashion, pameran properti, dan otomotif. Kegiatan tersebut diadakan hingga awal Januari 2022,” tuturnya.

CSB Mall juga akan membatasi jumlah pengunjung selama nataru. Pembatasan diterapkan jika jumlah pengunjung menyentuh 50 persen dari total kapasitas pengunjung mal.

“Jika jumlah pengunjung sudah mencapai 50 persen, kami akan menerapkan pola buka-tutup di pintu masuk akses kendaraan,” jelasnya.

Terkait jam operasional, lanjut Adwin, CSB Mall akan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Namun, jam operasional tersebut masih tentatif, mengikuti aturan yang ada.

“Jika nanti ada aturan dari pemda terkait penyesuaian jam operasioanal mal selama nataru, kami akan mengikuti aturan tersebut,” tuturnya.

Adwin mengungkapkan, jumlah pengunjung CSB Mall mengalami peningkatan, meski belum signifikan. Peningkatan itu terjadi seiring perubahan level PPKM dan kelonggaran aktivitas masyarakat.

“Meski demikian, peningkatannya masih belum menyamai saat PPKM belum diberlakukan. Saat ini, trafik pengunjung mencapai 70 persen dari total keseluruhan,” jelasnya.

Adwin menambahkan, di CSB Mall akan ada pembukaan tenan-tenan baru. Selain itu, untuk lebih memanjakan pengunjung, CSB tengah melakukan pembenahan fasilitas mal.

“Sejumlah tenan baru akan opening pada akhir tahun ini dan awal tahun depan. Beberapa di antaranya sedang fitting off. Kami juga tengah melakukan renovasi di lantai Lower Ground (LG). Nanti, pengunjung dari lantai LG bisa langsung menuju parkir Selatan,” pungkasnya. (Haris)

 

Komentar

News Feed